Minggu, 23 Oktober 2011

Deltras Sidoarjo Pastikan Ikut Superliga Indonesia

Deltras Sidoarjo memastikan akan mengikuti kompetisi Superliga Indonesia bila PSSI tidak mematuhi keputusan kongres.

Deltras, Delta Putra Sidoarjo
GOAL.com/Eko Suswantoro
Manajemen Deltras Sidoarjo memastikan pihaknya tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi Indonesia Premiere League (IPL) dan akan bergabung dalam kompetisi Superliga Indonesia yang dikelola oleh PT. Liga Indonesia.

Seperti yang dilansir oleh Jawapos, Direktur Utama PT. Delta Raya Sidoarjo Mafirion Syamsuddin mengatakan pihaknya bukanlah anti terhadap PSSI. Namun, mereka ingin menegakkan aturan yang berlaku.

"Sebenarnya kami tidak anti dengan PSSI. Kami hanya ingin menegaskan bahwa yang berhak untuk mengurusi kompetisi sepak bola profesional Indonesia adalah PT LI, karena itu sesuai dengan amanah yang diberikan oleh kongres PSSI di Bali," ujarnya.

Deltras menilai keputusan kongres yang menetapkan PT. LI sebagai pengelola kompetisi musim 2011/12 hanya dapat digagalkan oleh keputusan kongres, tidak seperti yang terjadi di PSSI saat ini. Oleh karena itu, Deltras yakin PT. LI adalah pengelola yang sah, bahkan manajemen siap menyetor dana dividen sebesar Rp2 Miliar untuk PT. LI.

"PSSI menunjuk PTLI menjadi regulator kompetisi itu melalui kongres. Nah, bila PSSI ingin menggantikan posisi PTLI dengan PT yang lain, harus melalui kongres. Itu adalah mekansime organisasi yang harus dipatuhi," ujarnya.

"Kami siap menyerahkna dana sebesar Rp2 miliar bagi PT LI. Karena kami tahu, tim-tim akan tetap diuntungkan dengan kesepakatan yang ada. Sebab, dana tersebut 99 persen akan kembali ke klub."

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Di Sini....