Jumat, 28 Oktober 2011

Pelita Jaya Taklukan Persisam 2-1

Ist/Internet
Tim Pelita Jaya FC berhasil menang melawan Persisam Samarinda 2-1, pada pertandingan turnamen SCTV Cup meriahkan Ulang Tahun ke-88 Persis Solo, di Stadion Manahan Solo, Kamis petang (27/10/2011).

Dua gol untuk Pelita Jaya FC dicetak melalui sundulan kepala Stanislan Zelev Zhekov menit ketiga babak pertama dan Johnny Van Brucering menit ke-71 babak kedua, sedangkan gol balasan Persisam dicetak oleh Srdjan Lopicic menit ke-12.

Pertandingan antara Pelita Jaya FC melawan Persisam tersebut disaksikan sekitar seribu penonton. Kedua tim pada babak pertama bermain saling menyerang.

Tim Pelita Jaya dengan kapten Saffe Salli tersebut pada awal babak pertama langsung melakukan gebrakan ke pertahanan Persisam, sehingga sering membahayakan gawang lawan.

Peluang emas yang tercipta membuahkan gol untuk Pelita terjadi pada babak pertama oleh Stanislan Zelev Zhekov. Gol Zhekov tersebut berawal dari sepak pojok Pelita yang diambil oleh Ruben Sanadi. Bola sepak pojok oleh Ruben tersebut berhasil dihalau oleh pemain belakang Persisam. Bola muntah kembali ke kaki Ruben dan dia melakukan umpan lambung ke depan gawang Persisam.

Stanislan yang memiliki postur tubuh tinggi melakukan sundulan dan bola masuk gawang Persisam, sehingga mengubah kedudukan 1-0 untuk Pelita.

Persisam yang diperkuat beberapa pemain nasional antara lain Christian Gonzales dan Eka Ramdani mengambil inisiatif serangan untuk menyamakan kedudukan.

Persisam baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-12 babak pertama melalui bola umpan Eka Ramdani yang memberikan sodoran ke depan. Srdjan Lopicic yang berdiri bebas tidak menyia-nyikan kesempatan itu dan dengan sekali sontekan bola melesat merobek gawang Pelita yang dijaga Sasa Radivojevic.

Gol Srdjan Lopicic tersebut membuat Persisam berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1. Kedudukan sama kuat itu hingga wasit Ahmad Suparman berasal dari Bandung meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Pelita Jaya yang dilatih pelatih Djadjang Nurdjaman langsung mengambil inisitif serangan baik dari lini tengah dan kedua sayapnya.

Pelita Jaya pada babak kedua menit awal memasukan pemain penggantinya, Johnny Brucering dan menarik keluar Ferinsyah untuk menambah kekuatan di lini depan.

Sejumlah peluang untuk mencetak gol untuk Pelita Jaya sering terjadi melalui serangan balik yang dilakukan oleh Greg Nwokolo dan Johnny. Tetapi serangan tersebut sering digagalkan pemain barisan belakang Persisam.

Gol untuk Pelita Jaya baru terjadi pada menit ke-71 babak kedua melalui sundulan kepala Johnny Van Brucering yang memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Persisam sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Pelita Jaya FC.

Kedudukan 2-1 untuk Pelita Jaya tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir. Wasit Ahmad Suparman selama pertandingan itu memberikan dua kartu kuning untuk Greg Nwokolo dan Stanislan Zelev Zhekov, keduanya berasal dari Pelita Jaya.

Pelatih Persisam Samarinda Daniel Roekito menjelaskan, timnya masih banyak kekurangan yang harus dibenahi terutama mengenai menerima bola mati seperti dua gol yang terjadi di gawangnya.

Selain itu, katanya, penjaga gawang Persisam juga kurang tenang menghadapi bola-bola mati. Pemaian di beberapa lini masih perlu perbaikan.

Pelatih Pelita Jaya FC Djadjang Nurdjaman menjelaskan, laga di Solo sebagai ajang evaluasi timnya terutama di lini tengah karena belum bisa mengembangkan permainan bola-bola pendek.

"Kami tidak penting timnya menang karena laga ini untuk evaluasi persiapan Liga Indonesia musim ini," katanya.  (Aef/An)

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Di Sini....